Total Tayangan Halaman

Selasa, 10 Januari 2017

KPK Sosialisasi Pelaporan Elektronik

KPK Sosialisasi Pelaporan Elektronik

Detail Diterbitkan pada Kamis, Augustus 04 2016 00:00 Dibaca: 999

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) Bidang Pencegahan Basaria Pandjaitan menyosialisasikan penggunaan aplikasi elektronik untuk pengelolaan keuangan daerah. Sosialisasi ditujukan kepada kepala daerah di Sulawesi Selatan.

Basaria mengatakan pencegahan tindak pidana korupsi salah satunya dapat dilakukan melalui diseminasi tata kelola pemerintahan dengan memberikan contoh yang baik. “Tadi ada dari Jawa Barat, Bali, dan Surabaya. Surabaya sudah punya aplikasi yang cukup sempurna, dan kita minta aplikasi itu untuk dibagikan ke daerah lain secara gratis,” kata Basaria, kemarin.

Pada aplikasi itu semuanya sudah transparan dan terbuka. Masyarakat tahu berapa dana yang ada di daerah dan digunakan untuk apa saja.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menuturkan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi itu merupakan program yang dilakukan KPK bersama BPKP secara nasional. “(Sulsel) secara khusus untuk pertama kali mengawali program pencegahan korupsi yang dikonsepsikan KPK.” Syahrul menyatakan indikator pengawasan dari berbagai institusi aparat pengawasan internal berlangsung cukup baik karena Sulsel memperoleh enam kali opini wajar tanpa pengecualian dari BPK dan lima kali clear and clear dari BPKP. Itu menurutnya menjadi bagian variabel yang diukur.

Sumber: Media Indonesia, 4 Agustus 2016


http://kpk.go.id/id/berita/berita-sub/3599-kpk-sosialisasi-pelaporan-elektronik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar