Total Tayangan Halaman

Selasa, 10 Januari 2017

KPK Bekali Guru PAUD Tentang Nilai Antikorupsi

KPK Bekali Guru PAUD Tentang Nilai Antikorupsi

Detail Diterbitkan pada Selasa, Maret 29 2016 00:00 Dibaca: 1032

Twitter

SURABAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi pembekalan nilai-nilai anti korupsi kepada 1.000 guru PAUD (pendidikan anakusia dini) se-Surabaya, Jawa Timur. Pembekalan itu disampaikan dalam seminar " Guru Antikorupsi, Penggerak Perubahan" di Surabaya, Senin(28/3).

Dalam seminar yang dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismahrini itu, para guru mendapat materi dari pakar hukum pidana seputar delik-delik korupsi, modus dan konsekuensi hukumnya.

"Diharapkan peran mereka sebagai para guru menginspirasi para murid dan rekan guru lainnya. Sementara sebagai orang tua di rumah bisa mendidik anak dan memberi positif pada keluarga tentang nilai-nilai antikorapsi," ujar Basaria.

Dia menambahkan, para guru PAUD juga dibekali permainan dengan pesan moral antikorupsi yang bisa dipraktikkan dengan para murid. "Permainan yang berisi nilai kejujuran, kepedulian, kemandirian, keadilan, tanggung kawab, kerjasama, sederhana, keberanian dan disiplin. Jika nilai-nilai ini diajarkan sejak dini, mereka akan tumbuh menjadi pribadi berintegritas dan berkarakter," pungkas dia.

Koran Jakarta, 29 Maret 2016

http://kpk.go.id/id/berita/berita-sub/3346-kpk-bekali-guru-paud-tentang-nilai-antikorupsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar