Total Tayangan Halaman

Senin, 15 Juli 2019

TOPAN ANAK JALANAN MENUJU WALIKOTA

Sejak tahun 2007 - 2008 Syaruddin Dg Punna telah mencoba mewarnai politik dengan ikut di perhelatan Pilwali Makassar.  Namun sadar bahwa momentum adalah milik Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Pengusaha konstruksi dan  tambang nikel di Morowali tidak melanjutkan penetapan calon mengingat sudah ada 7 calon pasangan dan untuk menghadang laju incambent IAS yang memang superior. Beliau menganalisa adalah  mustahil untuk menjungkalkan langkah IAS untuk memimpin periode kedua, karena sosok beliau terbilang sukses memimpin Kota Makassar.

Demi momen 2020, SADAP berusaha keras untuk maju sebagai balon walikota dan Wakil Walikota  berpasangan dengan  ASMIN AMIN yang dari aktivitas LSM, pekerja sosial  anggota parlemen.  bila atas ijin ALLAH SWT. Jika mendapat dukungan dari Publik Makassar sebagai Wakil Independen, kami berjanji menjadi sebagai Pelayan yang baik bagi warga Makassar tanpa dengan tidak membedakan Agama, Suku, Ras dan Golongan Partai Politik.

Dan yakin SaDaP-Asmin Amin  anti isu Sara, Premanisme, dengan mengutamakan sentuhan hati dan Solusi masyarakat Makassar sehingga tak ada lagi demo karena tak ada pekerjaan dan ketidakadilan.

Dan cita cita SaDaP-ASMIN AMIN ingin membuat Kota Makassar Melayani dalam Tersenyum,  untuk menitipkan hasil karya terbaik untuk Generani mendatang cerita yg baik bagi Makassar Manusiawi.

"Luar biasa. Saya selalu korban digebukin anak-anak berandalan alasannya lebih cakep dan gagah. Inilah kodrat orang gagah hidup di kota Jumpandang." Nostalgia hidup susah 

Meski harus jualan ikan dan bau amis adalah  biasa, dan harus keliling lorong ke lorong jual es mambo kala siang sore hari, ternyata kegagahan tak bisa diingkari.

Anugrah kegagahan dari Yang Masa Kuasa ternyata aku harus menderita jika lewat di kampung preman. Harus siap siap hari dibully dan dipalak jika lewat kawasan rawan.
"Resiko jadi orang gagah harus ditanggung sendiri. Penjual ikan saja digebukin. Apalagi penjual es mambo" Kenangnya Dg Punna yang menerima News Tipikor di Kantor kerja di Jl Hertasning 1 No 8 Makassar Hari Minggu (14/7).

Lanjutnya, pengusaha tambang ini terpaksa untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan, harus belajar bela diri. Jika tak ingin dibully setiap hari oleh orang yang kalah gagah, harus meniru langkah si jago kung fu Bruce Lee.

Alhamdulillah akhirnya ibu ijinkan ikut latihan bela diri dengan pakaian buatan ibu dan tante sendiri. Karena tak memiliki dana untuk membeli baju latihan, maka  pakaian karate yang berwarna putih harus diambil dari kain pembungkus Terigu di sambung-sambung sampai jadi.

Saudara Nenek Puang Japa adalah Pendekar Petarung Handal yang telah mengajarkan pencak silat. Selain itu, saya tetap ikut latihan Kungfu berlokasi di jalan Gunung Latimojong sarankan  AMI yang terkenal. Dengan modal percaya dari bela diri ternyata membentuk pribadi yang unik dan supel dalam bergaul.

Saat melanjutkan sekolah di SMA Negeri 5 Panaikang Makassar dan tinggal di jalann Angkasa.  Karena dekat dari sekolah jalan kaki motong setapak kuburan Panaikang. Hanya orang yang punya kepercayaan diri yang bisa lewat di kuburan tiap hari. Bagi orang lain, lebih baik dikeroyok dari pada bergaul dengan kuburan tiap hari sebagai rutinitas.

Keinginan yang terpendam sampai saat ini adalah ingin kuliah.  Pengen kuliah tapi apa daya ekonomi ta'mampu. Karena mau sekali rasakan suasana kuliah, saya rela ke kampus teman hanya sekedar mewakili absen karena sakit.

Ternyata kepingin sekali kuliah yang terpendam bisa jadi inspirasi yang luar biasa untuk cita-cita pekerjaan bagi SADAP. , Berawal hanya mewakili sekedar absen teman  Agus Purwanto dan jalan jalan melihat suasana kuliah, akhirnya menjadi inspirasi besar dengan  bidang jurusan Sipil nantinya. Meski hanya melihat sekilas dengan datang saja tanda tangan mewakili absen teman. Terima kasih   saudara Agus Purwanto meski harus segera dikubur dalam-dalam, seiringdengan kondisi keuangan yang yak menentu.   Saya ingat betul jurusan Sipil UNIVERSITAS KRISTEN  PAULUS sampai kapan. Ternyata keinginantahuan terhadap ilmu Sipil yang akhirnya mengarah kehidupan pekerjaan ke Desain Interior yang hebat.

Perjanan suka duka di SMA yang luar biasa pergaulan di segala penjuru kelompok Remaja akhirnya dijuluki TOPAN sang PETARUNG.
TOPAN adalah gelar istimewa bagi saya waktu masa-masa SMA yang berarti TOLO'NA Pantai Losari.  Malang melintang dalam pergaulan sayalah jagoannya. Dimanamun kapanpun, saya akan ada.
Segala lini pergaulan Makassar telah dikuasai. Termasuk pertarungan akan selalu hadir. Bermodalkan latihan berbagai ilmu beladiri, tertempa menjadi pribadi petarung namun cinta damai. Itulah cerita TOPAN sampai selesai 1984

Masa lalu yaa masa lalu. Hal menarik setelah Saya geluti SENI TEATER yang di rasakan sangat luar biasa yg dapat membentuk karakter seseorang hingga pada pemahaman tentang arti kehidupan.

Thn 1981 - 1984 adalah pencarian jati diri sebagai seseorang nania berkarakter. semua jenis pengkaderan akan saya ikut .

"Entah dorongan semangat dari mana datangnya semangat itu. Yang jelas semua bidang pendidikan sy ikutin juga jadi kader IPM Cab GUNUNG LOMPOBATTANG"

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus