Total Tayangan Halaman

Senin, 29 Juli 2019

Mental Pukulan Terahir Dani Pomanto

Pergantian Foto Profil 27 Juli 2019 oleh Muskar Nain Yunus sangat meriah. Apa gerangan yang terjadi.
Rupanya itu momen bersejarah bagi ASN yang baru di mutasi atau dinonjobkan oleh pukulan  terakhir mantan walikota, Dani Pomanto sebelum diambil alih Pejabat Walikota

Hal ini karena masyarakat kembali menelisik  40 surat keputusan (SK) mutasi pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kota yang diteken  Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Salah seorang yang memberikan tanggapan adalah bakal Calon Wali Kota Makassar 2020, Syarifuddin Daeng Punna (SADAP), mengatakan, mantan Wali Kota Makasar periode 2014-2019 ini tidak mengerti Undang-Undang ASN.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 pasal 71, enam bulan sebelum masa jabatannya berakhir, kepala daerah dilarang melakukan mutasi pejabat kecuali ada izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," Jelas SADAP  ketika dihubungi di Jakarta, jumat(26/7/2019).

Dia menuturkan,  pengembalian ke posisi yang senula yang dilakukan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb itu sudah benar setelah Kemendagri membatalkan SK M. Danny Pamanto saat menjabat Wali Kota Makassar.

Oleh karena 40 SK Danny Pamanto dianulir, pelantikan para ASN digelar di lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Jumat (26/7/2019). Mereka dilantik Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

" Saya khawatir Dany Pomanto mengalami post power sindrom, sehingga dia kehilangan orientasi terhadap anulir SK oleh PJ Walikota, sebagaimana rekomendasi Komisi ASN. Atau mutasi ASN yg dahulu dilakukan Dany bermuata Politis berhubungan dengan pilwalkot 2020," tambahnya lagi.

SADAP menilai mantan Walikota Makasasar, Danny Pamanto memang banyak melabrak UU ASN sejak dia digugurkan calon Walikota pada Pilkada yang lalu.  Wajar saja bila banyak yang protes Danny Pamanto selaku mantan Walikota Makassar tidak mengerti UU ASN.


Selamat p.ketua ,dan selamat bergabung kembali di dinas pendidikan .n sukseski selalu aminn Haji Andi Kartini
129 like
Biaya Adanya BI
Sehat selalu pak ketua.

Ki kusumo Merdeka.

Salam komandan Ketum
Pantang menyerah

Asia Alwi Jamme  Keren pak Ketua 

Harding Lince  tamba gagaki kandaq

Maju ki dinda di pilwalkot Makassar! Saya mendoakan dinda semoga terpilih. Mahmud Rahim

Mantap mentong. Syamsu Asamsu

Anda berhak 100 % Gajahmada Harding

Gagah memank kakanda  Muskar Nain Yunus. LujmanLuke
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar