Total Tayangan Halaman

Senin, 22 Juli 2019

Lolos ke Senayan, Ini Kunci Kesuksesan Dhevy Bijak di Pemilu 2019

Senin, 27 Mei 2019

    
Putra sulung Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu (29) melenggang ke Sanayan pada pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2019. 

 Putra sulung Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu (29) lolos ke Sanayan pada Pemilu 2019.
Mantan ajudan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim tersebut maju bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III.
Dapil III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, serta Luwu Timur.

Putra kelahiran Batusitanduk, 23 Mei 1990 itu mengaku tidak diam dan terus bergerak selama masa kampanye, menyasar pemilih pemula atau kaum milenial di dapilnya.

Hasilnya, caleg partai Demokrat nomor urut 7 itu keluar sebagai pemenang di partainya.
Ia mengantongi 45.790 suara. Sementara 6 caleg partai berlambang mercy tak satupun meraih 40 ribu suara.
Petahana Bahrum Daido cuma mengontrol 31.127 suara, Frederik Batti Sorring 36.564 suara, APA Timo Pangerang 26.202 suara, dan Nupri Basri 23.571 suara.
"Kemarin saya banyak komunikasi dengan anak muda. Tim saya banyak anak muda, kenapa anak muda? Karena kemampuannya sudah tidak diragukan lagi," ungkap Dhevy kepada Tribun Timur, Senin (27/5/2019).
Kunci kemenangannya, lanjut Dhevy adalah memperbanyak silaturahmi, berdoa, bekerja sama dengan tim dan tidak putus asa.
Tidak hanya itu, dalam kampanye pihaknya juga mengaku memanfaatkan media sosial untuk sosialisasi dikalangan anak muda.
"Itu yang terus menerus saya lakukan di Luwu. Banyak diantara anak muda di Dapil Sulsel III khususnya di Luwu inovasi, kreatif, dan visioner. Hanya memang jarang diberi kesempatan," katanya

Seperti yang dirasakan oleh salah satu Caleg DPR-RI Dapil III Sulsel Muhammad Devhy Bijak Pawindu yang di gadang-gadang telah mendapatkan satu kursi di Partai Demokrat.

Tetapi, Devhy sapaannya yang juga anak dari Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak (SBj) ini enggan berkomentar banyak mengenai kabar dirinya telah mengamankan satu kursi di Senayan.


Muhammad Devhy Bijak Pawindu bersama Agus Harimurti Yudoyhono Komandan KOGASMA (Foto/Ist)

“Insyah Allah, mohon doa ta semua, karna kita masih mnunggu hasil resmi dari KPU, salama’ki.”Ucap Devhy.


Devhy yang saat ini menjabat sebagai Wabendum KNPI Sulsel dimana berusia 28 Tahun berhasil meraup suara sebanyak 45.790 ribu suara melewati incumbent sekaligus seniornya Bahrum Daido.


Jika penetapan KPU memastikan Devhy duduk di DPR RI, maka ia bisa menjadi satu-satunya perwakilan Luwu Raya di Senayan sekaligus menjadi anggota dewan termuda.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar