Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Oktober 2017

Para Kades di Soppeng Ramai-ramai Berikrar Pakta Integritas, Peluncuran Program Jaga Desa


Para Kades di Soppeng Ramai-ramai Berikrar Pakta Integritas, Peluncuran Program Jaga Desa


    

Merah Putih, SOPPENG – Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten soppeng launching Program “JAGA DESA, TP4D dan mengamankan Dana Desa. Launching Program,”JAGA DESA,TP4D dihadiri oleh Para Kepala Desa Se-Kabupaten Soppeng yang berjumlah 49 orang,dan mengucapkan Pakta Integritas terkait penyaluran dan penggunaan Dana Desa.

Hal tersebut dilakukan dihadapan Bupati Soppeng, Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng serta Anggota Forkopimda dan penanda tanganan secara simbolis Launching JAGA DESA Berlangsung Di Aula Kantor Desa Ganda Kecamatan Ganda Kabupaten Shopping,Rabu,13/9/2017 kemarin.

Kepala Desa Ganra Haeruddin BSW yang mewakili para Kepala Desa mengatakan,”JAGA DESA” merupakan singkatan dari Jaksa Galang Desa yang menjadi salah satu program dari Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Soppeng.

Program JAGA DESA merupakan pelipur lara atas keresahan dan ketakutan para Kepala Desa pada penyaluran dan penggunaan Dana Desa akan tersangkut permasalahan hukum, sehingga melalui program sebagai untuk menkosultasikan dan mengkoordinasikan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh para Kepala Desa.”jelasnya.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak Mengapresiasi kepada pihak Kejaksaan Negeri Soppeng atas kepedulian terhadap Dana Desa dengan melakukan pengawalan dan pengamanan atas kebijakan Dana Desa melalui TP4D, dengan harapan Program JAGA DESA bisa meningkatkan penyerapan anggaran dan meningkatkan pembangunan di desa sehingga meningkatkan perekonomian daerah.”ujarnya.

Sementara Kejari Soppeng Atang Pujiyanto mengatakan “Program JAGA DESA TP4D Kejari Soppeng merupakan penjabaran adalah Perintah Pimpinan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kebijakan Dana Desa,

Lanjut Atang Program JAGA DESA diluncurkan dengan maksud sebagai perwujudan dan langkah konkrit dari Sosialisasi Dana Desa dan TP4 yang telah dilaksanakan sebelumnya, sehingga Pengawalan dan Pengamanan yang dilakukan terhadap Kebijakan Dana Desa tidak hanya terbatas pada sosialisasi saja.

Tapi harus juga dilakukan dalam bentuk Penyuluhan Hukum atau Penerangan Hukum, namun Pengawalan dan Pengamanan terhadap Kebijakan Dana Desa dilakukan secara aktif dan selalu berkoordinasi antara TP4D dengan badan/instasi lain yang terkait Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa lainnya, “ujar Atang Pujiyanto.

Sementara Ketua TP4D Kejari Soppeng Andi Hairil Akhmad menjelaskan bahwa dalam penanganan permasalahan Dana Desa yang diterima akan dikoordinasikan penyelesaiannya oleh para pihak terkait, termasuk melakukan rapat-rapat yang bersifat rutin maupun insidentil serta melakukan pemantauan lapangan bersama antara TP4D Kejari Soppeng, BPM Pemdes Kab. Soppeng, Inspektorat Kab. Soppeng dan Tenaga Ahli P3MD untuk membahas permasalahan-permasalahan yang timbul pada Penyerapan dan Penggunaan Dana Desa.”terang Hairil

Pada acara peluncuran Program JAGA DESA tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara TP4D Kejari Soppeng, Inspektorat Daerah Kab. Soppeng dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Soppeng tentang Penanganan Permasalahan Dana Desa.

https://listingberita.com/para-kades-di-soppeng-ramai-ramai-berikrar-pakta-integritas-peluncuran-program-jaga-desa/


1 komentar:

  1. Klaim Bonus Member Baru 15%
    Segera daftarkan dirimu dan menangkan puluhan JUTA rupiah!
    Hanya di Zeusbola.

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus