Total Tayangan Halaman

Minggu, 29 Oktober 2017

Achy Nasir Atas Namakan Senior Intimidasi UKM Hockey Unhas

Achy Nasir Atas Namakan Senior Intimidasi UKM Hockey Unhas

Makassar, Merah Putih, 29 Oktober 2017
Muhamnad Natsir alumni D3 Pertanian Unhas yang telah 10 tahun berwarga Kalimantan Timur tiba tiba muncul intens di grup yang dibuat UKM Hockey Unhas. Dia paling getol membela PENGDA FHI SULSEL yang lagi bermasalah dengan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa untuk Cabang olahraga Hockey di Unhas.

Namun manuver pemilik akun WhatsApp bernama @Achy Nasir sudah gaya klasik. Dia punya ambisi untuk bergabung dengan Tim Hockey Sulsel dalam Kejuaraan Nasional Lapangan Jakarta nanti.
Bukan kali ini saja bergabung dengan Sulsel, meskipun dia memiliki domisili Kaltim, tapi sudah beberapa kali hijrah kembali karena tak bisa dipakai tenaganya oleh tim Kaltim.

Apalagi dengan predikat Juara PON, Kaltim sudah metutup peluangnya untuk bergabung bagi Nasir. Makanya ia merayu tim Sulsel agar dapat menerimanya lagi dalam Kejurnas depan. Termasuk ingin memperlihatkan kepada pengurus Pengda Sulsel bahwa ia mampu melobi UKM untuk meminjamkan lapangannya. Meskipun bersifat intimidasi kepada pengurus UKM yang dianggap yunior semua. Ini himbauan Nasir bersifat intimidasi kepada UKM .

"Salam olahraga, tanpa mengurangi rasa hormat pada senior dan teman teman hockey unhas, kita mau sampai kapan kita selalu bermasalah beradu argument antar lembaga UKM Hockey Unhas dan Pengprov FHI sulsel. Buka Basir yang seolah olah penengah dan menyatakan respeknya kepada senior yang menghuni Pengurus FHI Sulsel.

"Prestasi tertinggi apa yg kita mau capai, mau sampai nasional, internasional, pasti jalurnya daru ukm punya altit, pengprov FHI mewadahi sampai ke nasional maupun internasional, jd sebagai masukan ajha mari kita duduk bersama apa solusi terbaik, aturan lapangan kalau memang di sewakan tempel aturannya, brp tarif dan prosedur peminjaman kalau bisa di pinjam dari pihak kampus, kalau masalah atlit yg kembali lg ke ukm bagaimana membina atlit yg bisa bersaing jd atlit sulsel. Himbau dia ke UKM tanpa mau tahu apa yang terjadi antara Sulsel dan Unhas.

Lanjutnya ia menyatakan bahwa
kalau bisa di bicarakan duduk bersama selama ini khan yg jadi pengurus pengprov senior2 kita juga. Maaf tdk ada tendensi membela satu pihak mari kita perbaiki bersama. Tudang sipulung. Ewako hockey unhas.

Pernyataan terakhir ini justru membongkar kedoknya tendensius dalam membela Pengda. Tapi bagaimana kita dihargai yunior , kalau sebagai senior tak pernah menghargai mereka sebagai pengurus. Katanya Pak Nono ingin minta izin Rekomendasi untuk ambil sampel dari atlet Hockey Unhas terkait penelitiannya di lapangan Unhas.

Berbeda dengan Pak Nono yang masih menjabat sebagai Pelatih Sulsel dan Sekretaris Pengda PHSI Sulsel, Nasir justru ingin mengangkat hegemoni senior dan yunior dalam hubungan Organisasi. "Dinda kalau urusan interen sekarang sy kurang paham, mungkin pengurus tolong di bicarakan sama senior senior, dan apabila perlu di tindak lanjuti secara lembaga, maka saya sarankan sesama lembaga berbicara kalau urusan lembaga"

Ia kemudian iming-iming bahwa
kalau urusan prestasi mungkin kita kembalikan ke metode pembinaan dan pribadi atlitnya lagi. Dia lupa bahwa kepentingan Unhas paling 10 % yang diserap Sulsel.

Lagi bertubi tubi dengan mengatasnamakan janji prestasi yunior . 
"Terus terang mulai jamanq pengurus di ukm satu doktrin di UKM, jangan ikut ke pengprov hockey, kita bisa berdiri sendiri, lembaga sendiri, yc betul di tingkat mahasiswa ok kita bisa, tp untuk mencapai prestasi tertinggi pasti lewat pengprov, atas nama sulsel ke nasional, yc kalau ada permasalah, keganjalan antar lembaga di selesaikan lah, untuk mendukung prestasi junior kita kedepannya.

(gmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar