Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Oktober 2017

Ayo ke Pantai Popsa Menjaga Kesehatan dan menyembuhkan Penyakit Tanpa Operasi.

Ayo ke Pantai Popsa Menjaga Kesehatan dan menyembuhkan Penyakit Tanpa Operasi.

Ini hasil testimoni dari beberapa orang,  tidak kondisi bisa berjalan sampai bisa berjalan dan berenang di Pantai POPSA. Tapi nanti kita ulas pada edisi lanjutnya. Kita mengenal dulu tempat beraktivitas, berendam bagi yang masih susah jalan dan berenang sampai kebibir pantai hingga ke pulau atau berdiskusi di Warung Nenek Sara atau Warung Ibu Haji.

Posisi Pantai Popsa, atau Pantai Fort Rotterdam adalah pas depan Benteng Pannyua atau Benteng Ujung Pandang.

Lokasi sangat strategis dan dapat diakses dengan gampang. Terutama yang membutuhkan akses laut untuk terapi penyembuhan penyakitnya atau sekedar menjaga stamina tidak gampang drop. 
Lokasi sebenarnya tersembunyi dari pandangan mata. Jika hanya mengandalkan insting dan tanpa bertanya akan membutuhkan berhari hari mencarinya. Meskipun bantuan Google Map, masih susah lokasinya yang masuk lagi kedalam. Aktivitas yang akan didapati di lokasi itu adalah hanya kegiatan penyeberangan untuk kapal kecil menuju Pulau Lae-Lae dan Pulau Khayalan. Ditambah lagi sekarang penyeberangan jarak pendek ke Palau Gusung yang baru populer  bagi warga Makassar.

Kalau kita teliti bertanya, maka tidak menemui tempat berenang dan berendam nomor satu di Makassar. Kita akan nyasar Pelabuhan Kayu Bangkoa, pelabuhan untuk pulau besar dan jauh. Atau kita malah terjerumus masuk ke Pantai POPSA yang mengelola rekreasi laut untuk kelas Wahid di Makassar. Kita akan mendapatkan rekreasi air laut seperti Mancing Mania di Pulau tertentu, Jet sky, Snorkeling, Diving dan kapal yang supermewah.

Sangat beruntung jika hanya dalam satu hari, kita mampu menundukkan alamat ini.  Kuncinya, kita harus bertanya kepada warga yang akan mengerumuni kita jika mau ketujuan pulau. Sebagai warga yang baik, sebaiknya turun dari mobil atau motor untuk bertanya alamat Pantai POPSA. Kalau lagi baik warga yang ditanya (memang warga baik baik) langsung ditunjukkan kebelakang lagi. Sambungan tempat parkir mobil untuk warga yang ke rekreasi ke pulau. Selamat deh!!!

Picture : 1.bersama Pak Anthony, orang pertama dikenal penulis.2.Komunitas pantai lagi minum kopi setelah menempuh rutinitas berendam dan Berenang 

 

1 komentar:

  1. Klaim Bonus Member Baru 15%
    Segera daftarkan dirimu dan menangkan puluhan JUTA rupiah!
    Hanya di Zeusbola.

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus