Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Agustus 2019

Media Pemikiran Progresif

Tulisan saya ini, kemudian dimuat di IndoProgress, setelah hampir 4 tahun saya coba mengirim tulisan ke Media Pemikiran Progresif ini. Terlepas dari soal isi, yang mana mungkin saya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Coba renung-renung kembali, barangkali selama ini Anda lalai, Anda lupa, tulisan Anda bagus, tapi tak kunjung dimuat. Coba perhatikan kembali. Coba lihat-lihat lagi. Bayangkan, berapa jumlah tulisan yang masuk ke meja redaksi Mojok.co dalam sehari? Barangkali dengan membaca sapaan Anda yang hangat, gambaran isi yang wouuwww, dan penutup yang tampan, tulisan Anda akhirnya dimuat. Sekali lagi: isinya juga harus mantap lo ya. Isi. Isi!

Keenam - terakhir, bila Anda beriman, berdoalah. Hahahahahaha........... Bila tak kunjung dimuat, jadilah pembaca yang kece. Baca sebanyak-banyaknya, menulislah seperlunya (ini prinsip pribadi saya, tak wajib ditiru). Jadi penulis apalagi berhasil tembus media massa itu tidak akan buat Anda mendadak keren, malah akan menjebak Anda dalam kamar gelap: Andalah yang paling hebat, yang tidak menulis itu Anda kata-katai, sambil bawa-bawa nama 'Literasi'. Wkwkwkwkwk........


Sekian,


salam dari Bajawa - Flores,

Reinard L. Meo

2 komentar: