Total Tayangan Halaman

Jumat, 27 Desember 2019

PAKTA INTEGRITAS FORUM BELA NEGARA

Berdasarkan Pasal 14
Anggaran Dasar, yang dimaksud dengan "Pakta Integritas" adalah suatu bentuk pernyataan individu sebagai wujud komitmen bagi siapapun yang siap sedia bergabung dengan organisasi "FORUM BELA NEGARA"  yang mengusung dan berkegiatan dalam ruang lingkup gerakan-gerakan moral tentang bela negara, yang berorientasi pada target dan sasaran membangkitkan dan membangun kesadaran Bela Negara agar tumbuh dan berkembang di dalam jiwa kader-kader anak bangsa, warga negara dan masyarakat memiliki tanpa kecuali serta memuat nilai-nilai komitmen moral edukatif yang berfungi  sebagai rambu-rambu dan kendala diri dalam berorganisasi  sebagai berikut:

1. Saya bersedia dan sanggup untuk mematuhi, melaksanakan serta mengamankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD &ART) organisasi sebagai landasan pijakan dan pedoman dalam menjalani setiap aktivitas organisasi dengan penuh tanggung.

2. Saya bersedia dan sanggup untuk mematuhi, melaksanakan serta mengamankan kebijakan-kebijakan organisasi, baik internal maupun eksternal organisasi, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kesetiakawanan dan nilai-nilai kebersamaan antar sesama anggota FORUM BELA NEGARA.

3. Saya bersedia dan sanggup untuk mematuhi dan memegang teguh "Kode Etik" Organisasi FORUM BELA NEGARA.

4. Saya bersedia dan sanggup mengedepankan nilai-nilai musyawarah untuk mencapai mufakat sebagai landasan prioritas utama dalam menyelesaikan setiap permasalahan berorganisasi.

5. Saya bersedia dan sanggup untuk menjaga nilai-nilai independensi  organisasi FORUM BELA NEGARA dalam berbagai ragam bentuknya, demi menjaga harga diri, nama baik serta eksistensi organisasi di dalam dinamika kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan bertatap kelola negara.

6.  Saya bersedia dan sanggup untuk mematuhi melaksanakan setiap tugas dengan tuntunan tugas, pokok dan fungsi yang telah digariskan oleh organisasi dengan penuh tanggung serta penuh kedisiplinan.

7. Saya bersedia dan sanggup untuk saling melindungi, saling mengayomi dan saling menjaga atar sesama kader Bela Negara dalam rangka mempertahankan nilai-nilai kebenaran, nilai-nilai keadilan serta nilai-nilai kemanusiaan demi terciptanya kebersamaan dan kekuatan  dalam wadah Forum Bela Negara.

8.  Saya bersedia dan sanggup untuk menerima bentuk-bentuk sanksi organisasi apabila saya telah dengan sengaja melalukan pelanggaran terhadap organisasi, dengan mengacu pada pijakan dan pedoman Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Forum Bela Negara (FBN)

"Kesadaran, Kebersamaan, Kekuatan"

Ditetapkan di Makassar
Pada tanggal: 1 Januari 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar