Total Tayangan Halaman

Minggu, 14 Mei 2017

Ketua LMP Sulsel Perlakuan Ketua Marcab Tidak Manusiawi

Ketua LMP Sulsel Perlakuan Ketua Marcab Tidak Manusiawi

Teka teki siapa yang yang pertama mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Markas Besar (MABES)  Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) di Jakarta kini terkuak. Awalnya bermula pejuang LMP yang mempersatukan visi    dalam Forum . Semua Markas Cabang menginginkan tidak lagi metode kepimpinan Irwan Adnan, minus Ketua Makassar dan Ketua Pangkep yang dilantik.. 

Ada 12 Ketua Marcab hadir didalam rapat Mosi Tidak Percaya kepada Ketua Mada Sulsel. Sedangkan  Ketua dari Tana Toraja, Jansen Saputra Godjang nanti dapat bergabung hari berikutnyanya karena ada kendala dan mengikuti undangan Mada SULSEL . Ternyata tidak ada ketua Marcab yang lain hadir dan tidak tidak ada yang takut ancaman Ketua Mada.

Cek per cek mengapa tidak ada ketua antusias mengikiti pertemuan bergengsi dengan janji fasilitas seperti ongkos transportasi ke Makassar dan pulang dan tidak takut ancaman Ketua Marcab ternyata jawabannya karena selama ini mereka tidak diperlakukan manusiawi sebagai Pengurus Cabang.

Padahal mereka semua adalah orang lama dan pernah terlibat dalam perkembangan LMP. Mereka rata rata pernah ikut  agenda nasional LMP seperti Kongres, Fortanas, Mubes, dan apalagi Rakernas. Mereka mulai menumpahkan uneg uneg sejak masuk FB LMP sampai, dan pada kepemimpinan Irwan Adnan yang paling manusiawi.

Mereka ditutupkan telpon saat ingin berkomunikasi dan melaporkan kendala di daerahnya. Mereka juga mendapat ancaman akan diganti begitu saja dan tanpa alasan jika tidak patuh kepada ketua.  Mereka juga langsung diganti tanpa rapat dan  tanpa peringatan dan surat Teguran.

Padahal kami adalah orang telah berdarah darah berjuang di LMP.  Perjuangan kami tidak baru kemarin sore. Seperti saat masuknya rombongan Ketua masuk di LMP. Dari dulu kami Berjuang untuk mengembangkan organisasi ini dengan segenap kemampuan dan kemampuan terbatas. Celoteh Jansen Saputra Godjang, Ketua Tana Toraja.

Apalagi saya ini orang yang paling lama di Laskar di Sulsel. Saya sangat kenal almarhum Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Erwin Mangun. Aku dapat SK Mada SULSEL saat bermarkas di Pintu Air Nomor 28 A Pasar Baru Jakarta Pusat.

Ini bisa dibuktikan dengan SK Mabes tertulis Markas Besar Forum Bersama Laskar Merah Putih yang diperlihatkan lewat WhatsApp . Disitu tertulis bahwa Surat Keputusan ini menyebutkan Jansen Saputra Godjang  sebagai Ketua dan Akbar Endra sebagai  Sekretaris dengan Sekretariat beralamat di jalan A. Mappanyukki K 28  Makassar dan ditanda tangani  Tertanggal 25 Februari 2004 oleh Eddy Hartawan dan Erwin Mangun.

Memang Jansen Saputera Godjang sangat antusias dalam mengikuti Rakernas di Medan. Memang terlihat bahwa jiwa Laskar Merah Putih seperti meletup meski dia sendiri Marcab yang berminat ikut tanpa izin dari Mada Sulsel. Dia berangkat sendiri dengan dana sendiri . Ia berangkat ke Medan 2 hari labuh cepat, Padahal biayanya kesana besar sekali, demi untuk menjaga sejarah, katanya Sekretaris Mada Sulsel

Pantas kalau dia ternyata orang pertama di Sulsel yang mendapat kepercayaan untuk menakhodai dari orang yang menjadi Ketum Pertama, sekaligus pendiri, penggagas Laskar Merah Putih. Terimakasih atas telah menjaga Sejarah Bang Jansen Saputra Godjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar