Total Tayangan Halaman

Kamis, 07 September 2017

ACO AKAN REVANS SETELAH DARI KPK, SEPERTI SUKSES BUPATI MINAHASA UTARA

Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara sukses besar setelah kembali menjalani hukuman KPK.

Vonnie harus menjadi pesakitan korupsi pada 2008 lalu. Bukan lantaran posisinya sebagai bupati, melainkan sebagai Direktur PT Mahakam Diastar Internasional yang kala itu dipercaya Bupati Kutai Kartanegara Syaukani Hasan Rais untuk menggarap proyek feasibility studies (FS) pembangunan Bandara Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Berdasarkan perhitungan ahli Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dari nilai kontrak sebesar Rp 6,29 miliar, nilai proyek hanya sekitar Rp 2 miliar. Perkiraan kerugian negara yang disebabkan oleh Vonnie dalam kasus ini sekitar Rp 4 miliar. Tak pelak dia diganjar hukuman sampai tahun 2015.

Tak berselang lama dari kebebasan dirinya, Vonnie kembali maju mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Minahasa Utara pada tahun yang sama. Dia dan Joppi Lengkong akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pemenang untuk memimpin Minahasa Utara periode 2016-2021.

Bagi masyarakat Minahasa Utara, dia anggap mampu membangun daerahnya. KPK salah akan dapat melumpuhkan karier politik Vonnie Anneke. Kebebasan dari kerangkeng KPK justru membuat karirnya tambah jreng.

Kebebasan Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Laskar Merah Putih dalam waktu dekat sudah ramai dibicarakan oleh IAS di Makassar.

Pendukung Aco sudah lama rindukan kebebasan beliau dengan sebutan "Cilaka" oleh teman-teman dekatnya.

Tak peduli mereka apakah masuk kembali jalur Pilgub atau atau Pilwalkot Makassar. Tapi tokoh yang disamakan Nelson Mandela karena dapat membebaskan rakyat Sulsel dari cengkeram dinasti keluarga Yasin Limpo.

Ketika Ilham sudah matang menggoreng calon di Pilgub, kemungkinan akan melepaskan Pilgub. Mungkin beliau sudah aman melepas Nurdin Halid dan Aziz Kahar dan Agus Arifin Nu'mang bersama Mustika Aliyah.

Berbeda dengan Pilwalkot, Ilham tak akan melepaskan begitu saja. Dengan kondisi Ichal masih lemah dan Cicu belum kuat, sangat riskan untuk diandalkan. Meskipun pendukung IAS sudah diarahkan, bisa salah arah. Danny sangat kuat kuatnya sekarang.

Jika demikian, sebagai politik cantik, Aco akan bermain cantik pula. Dia akan mendorong Calon Walikota, Dengan Ichal atau Cucu. Lalu tetap memuat satu calon pembeli jika dua putaran. Tapi dia sendiri akan maju sebagai Wakil Walikota Makassar.

Dengan siapapun berpasangan akan menang dengan sekali putaran. Semua pendukung setia IAS akan diprediksi kembali dari pelukan Danny dengan HEAD TO HEAD nya Aco vs Danny.
(Sherly Adelaida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar